Kumpulan Kata-kata Bijak

sapi

Cinta adalah ketika dimana kita merasa tidur tidak nyenyak, karena apabila seseorang telah jatuh cinta, maka realitalah yang mereka anggap lebih indah, daripada hanya sebuah mimpi

Berdoalah agar Tuhan mau memberikan umur yang panjang kepada diri kita, karena masih terlalu banyak dosa yang kita miliki terhadap orang tua kita

Janganlah anda berpikir tentang masa depan, apabila anda tidak mau bertaubat mulai hari ini.

Jika engkau memang pemberani, cobalah untuk berani hidup dalam kejujuran dan kesetiaan.

Kita akan susah melihat sisi baik seseorang apabila kita hanya terfokus pada keburukannya saja.

Terkadang bukan kesempurnaanmu yang membuat seseorang tertarik tapi karena kamu berbeda dari yang lain.

Melihat ke atas sebagai motivasi bukan untuk jadi rendah diri, melihat ke bawah agar lebih bersyukur bukan agar jadi sombong.

Tidak ada satupun di dunia ini, yang bisa di dapat dengan mudah. Kerja keras dan doa adalah cara untuk mempermudahnya.

Kejujuran adalah perhiasan jiwa yang lebih bercahaya daripada berlian.

Wanita HEBAT adalh wanita yg mampu terus berdiri menyelesaikan msalahnya, mampu brdoa dan percaya kpda TUHAN yg adalh sumber “kekuatan”.

Menjadi sabar dan ikhlas memang tak mudah, tapi itu harus. Belajarlah untuk menerima arti kehilangan dan penantian.

Alasan terbaik seseorang apabila mencintai pasangannya adalah “TIDAK ADA ALASAN“.

Ketika seseorang mengkritik tentang diri kita, sebenarnya orang itu sangat perhatian terhadap kita.

Selalu ada masalah dibalik sebuah kesuksesan.

Musibah atau Memang Rencana Tuhan

Hai sob… Sebelumnya gue mau minta maaf ya? kalau cerita gue ini kurang menarik, tapi gue udah berusaha semaksimal mungkin nih, buat nulis ini cerita.

Okk, langsung aja, nih kisahnya >>>>>>>>>>

PersahabatanKisah ini berawal dari 3 orang sahabat  yang sedang ngerencanain buat nongkrong disebuah tempat, yang mana tempat ini sering disebut dengan Angkringan, awalnya sih kita bertiga punya rencana mau nongkrong diMc****** , tapi, karena kondisi ekonomi kita yang lagi buruk, akhirnya kita mutusin buat nongkrong diangkringan. Setelah kita bermusyawarah, dan mendapatkan hasil yang mufakat,  kita bertigapun berangkat dengan tujuan akhir angkringan menggunakan sepeda motor.

Didalam perjalanan menuju TKP, tiba-tiba mesin motor gue bunyinya agak berbeda nih (kayak suara kambing temen gue kalo lagi ngeden), tak lama kemudian, sepeda motor gue mogok, untuuuung, temen yang gue ajakin nongkrong ini, lumayan paham ama yang namanya motor (maklum, didaerah tempat gue tinggal sekarang ini, mayoritas penggemar motor semua).

Akhirnya temen gue ini turun tangan buat ngebenerin motor gue, setelah 15menit gue tungguin dengan sabar dan ikhlas, akhirnya temen gue ngasih tau dengan tampang cukup serem ama gue, kalau ternyata yang rusak itu bukan mesin motornya, tapi bensin gue yang kehabisan, uwaduuuuuh, parah3, mana tempat gue mogok ini jauh dari pom bensin lagi. Akhirnya tanpa berpikir panjang dan dengan hati penuh tidak ikhlas, kita berdua ngedorong motor itu sampai ke pom bensin, gilaaaa, cuapek banget, rasanya, badan gue ini, kayak di serbu ama sekawanan bebek yang sedang berlari buat berebut sembako.

bebek

“SEKAWANAN BEBEK SEDANG ANTRI SEMBAKO”

Setelah gue selesai ngisi bensin, gue ngelanjutin perjalanan ke TKP, untungnya didalam perjalanan ini, gue nggak ngalamin musibah lagi  (Alhamdulillah). Tak lama kemudian, akhirnya kita bertiga nyampek diangkringan, waktu itu menunjukkan pukul 20.00 WIB. Tanpa berpikir panjang, gue ama temen gue langsung pesen makanan, soalnya gue udah kelaparan banget, kalau di game nih, udah tingkat dewa istilahnya  (bagi yang suka main game dota, pasti paham, hehehe), setelah gue pesen makanan, gue langsung nyari’ tempak duduknya nih, dan akhirnya dapet, gue bersyukur banget bisa dapet tempat duduk ini, soalnya,  jam segini, biasanya tempat ini rame banget. Setelah dapet tempat duduk, gue mulai ngobrol2 ama temen2 gue yang sebelumnya udah nungguin, ada yang ngobrol masalah sekolah lah, ada yang ngobrol masalah sepakbola lah, dan bahkan ad yang ngobrol masalah taruhan buat ngedapetin cewek (uwiiih, kasihan banget tuh cewek)

3 jam pun telah berlalu, sekarang waktu telah menunjukkan pukul 22.00 WIB, kitapun pulang kerumah masing2, karena besoknya masih ada ujian. Eeehh, pas diperjalanan, gak taunya sepeda motor gue kena masalah lagi nih, kali ini permasalahannya adalah “Ban Bocor”, wah3, parah banget sob, sumpah, mana letak posisi gue ini ditengah2 sawah, haduuuh, akhirnya kita berdua terpakasa ngedorong ini sepeda lagi, untung aja setelah beberapa meter, gue ngelihat tukang tambal ban dengan tampang penuh harapan, lagi nungguin pelanggan  (Alhamdulillah).

Akhirnya gue masukin sepeda motor gue ini ke bengkel nih orang, ban gue pun ditambal, ketika dalam proses penambalan, gue ngobrol2 ama si tukang tambal ban, dan katanya, “jam segini ini sering ada operasi sepeda motor loh mas, soalnya didaerah ini sering terjadi perampokan (uwaduhh, apaan lagi nih)”. Setelah gue ngobrol2 ama situkang tambal ban ini, gue pun langsung siap2 buat ngelanjutin perjalanan, karena ban gue juga udah selesai ditambal. Perjalananpun dimulai, awalnya sih gue tenang2 aja, soalnya kondisi dijalan ini, sedikit rame lancar, tapi, tak lama kemudian, gue ngelihat kayak ada lampu berwarna biru muter2 diujung jalan ini, (uwaduuuh, ini pasti operasi yang dibilangin ama sibapak tukang tambal tadi).

Gue sih tetep ngelanjutin perjalanannya dengan tenang, (soalnya, kata guru pelajaran lalulintas gue, kalau ada operasi itu, kita jangan sampai gegabah, harus tenang), setelah sampek ditempat peng operasian, ane disuruh ngeluarin sim ama stnknya, (wah2, parah nih guru lalulintas gue, katanya kalo kita tenang, kita gak bakalan kena operasi, eh ternyata kena’ juga, padahal gue udah nyobak nampangin wajah2 penuh harapan), setelah gue disuruh ngeluarin sim ama stnk, gue langsung ngeluarin dompet gue, soalnya didompet ini biasanya gue nyimpen surat-surat penting.

Setelah gue keluarin, terus gue liat isi dompet gue, ternyata stnknya kagak ada didalam dompet, an*****ng (streeeess, sumpah streeess), akhirnya, mau nggak mau, gue kenak tilang deh (parah banget emang hari ini). Setelah gue urus surat2 tilangnya, gue ngelanjutin perjalanan pulang, didalam perjalanan, gue sempet mikir, kalo misalkan gue entar  kena’ musibah lagi, gue langsung dada2 aja kali ya? “kayak peserta uji nyali di masih dunia lain”, soalnya, udah gak kuat banget gue, terhadap cobaan2 yang udah nimpa gue hari ini.

pesertadunialainlawangs

Tapi untungnya di dalam perjalanan pulang terakhir gue ini, gue selamat (tanpa ada halangan) sampek rumah  “Alhamdulillah”. Tanpa berpikir panjang lagi, gue  langsung masuk kamar gue, mandi2, sholat, terus langsung… tidur. Rasanya luega… banget.

Hari itu bener2 hari tersial yang pernah gue alamin

Sekian, cerita pengalaman pribadi gue, yang udah gue usahain buat nulis nih cerita apa adanya. Jikalau ada salah-salah kata, gue minta maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih

index